Pawai Gembira, PKS Jatisari Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan

BEKASI.PKS.ID – Menyambut bulan Puasa, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ranting Jatisari menggelar Pawai Gembira Ramadhan. Pawai ini dimeriahkan oleh ratusan kader dan simpatisan PKS.

Dengan membawa spanduk dan mengenakan baju serba putih, para kader PKS Ranting Jatisari berkeliling menggunakan mobil, dua odong-odong dan puluhan sepeda motor.

Adapun rute pawai yang dilakukan yakni mulai dari lapangan RW 15 menuju Jalan Nurtanio – Bunderan AURI – Masjid Husnul Khatimah – Perumahan Taman Jatisari Permai RW 12 – Musholla Al Muttaqin – Jalan Seni – Jalan Wibawa Mukti Raya – Pom Bensin RW 08 – Jalan Sirojul Munir – Lapangan RW 15 dan berakhir di Komplek PKPU untuk makan bersama.

Sebelumnya peserta berhenti sejenak di depan SMAN 11 Jalan Wibawa Mukti Raya untuk mengadakan kegiatan flashmob sekitar 15 hingga 20 menit sekaligus mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk memperiapkan menyambut bulan Ramadhan.

Ketua PKS Ranting Jatisari, Aan Suherlan mengatakan, pawai ini merupakan agenda tahunan PKS yang diadakan ranting Jatisari. “Tujuannya untuk mengajak masyarakat muslim dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan dengan penuh gembira dan keceriaan,” ungkap Aan.

Dengan pawai tersebut, kata Aan, PKS ingin mengingatkan kembali masyarakat untuk mempersiapkan diri secara fisik dan rohani dalam menjalankan ibadah puasa nanti.

“Insya Allah PKS Ranting Jatisari akan ada kegiatan tarhib Ramadhan, penyebaran jadwal imsakiyah sekaligus imbauan Ramadhan, penyebaran spanduk ucapan Ramadhan ,” kata Aan.

Tak hanya sampai di situ. Memasuki bulan suci Ramadhan, PKS Ranting Jatisari akan menggelar banyak kegiatan di antaranya kajian keimanan untuk kader dan masyarakat, membagikan takjil on the road, buka bersama dan program lainnya. Dan saat Hari Raya PKS juga mengadakan halal bihalal,” terang Aan. (TJP)

Be the first to comment on "Pawai Gembira, PKS Jatisari Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*