RKI Jatisampurna Gelar RKI Talk “Ibu Hebat Pencetak Pahlawan”

BEKASI.PKS.ID – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPC PKS Jatisampurna Kota Bekasi telah sukses menggelar RKI TALK secara daring pada hari Kamis (19/11/2020) malam, pukul 20.00 s.d. 22.00 WIB. Kegiatan RKI Talk kali ini merupakan pelaksanaan untuk yang ke-5 kalinya.

Bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan, mengambil tema, “Ibu Hebat Pencetak Pahlawan”RKI menghadirkan narasumber Ustadzah Hj. Herlini Amran, M.A.

Beliau menyampaikan kisah-kisah perjuangan ibu para ulama besar dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya.

Ia juga menyampaikan bahwa seorang ibu sangat berperan dalam menentukan masa depan anaknya. ‘Ibu adalah madrosatun al- ‘ula atau madrasah pertama. Artinya seorang ibu adalah guru pertama anak-anaknya sebelum berguru kepada guru-guru yang lain,” ungkap Ustadzah Herlini.

Dari tangan seorang ibu, kata Herlini, karakter anak dibentuk sejak dini. Dengan keikhlasan, kasih sayang, kecerdasan dan semangat juang yang dimilikinya, seorang ibu akan mampu membaca kemampuan anaknya, mengarahkan dan melatihnya untuk mampu menjadi anak yang membanggakan.

Acara ini diikuti oleh 117 peserta dari Kota Bekasi, Ciamis, Nganjuk dan berbagai kota lainnya di Indonesia.

RKI TALK ini adalah salah satu program kajian rutin dari RKI DPC PKS Jatisampurna, yang dalam pelaksanaannya panitia dibuat bergilir kepada setiap RKI di tingkat DPRa/kelurahan.

Hal ini dilakukan dengan maksud untuk menggali potensi kader perempuan dalam bidang public speaking.

“Melalui kegiatan seperti ini, harapan penyelenggara, semoga apa yang telah diupayakan senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT. dan mampu nemberikan ilmu yang bermanfaat bagi ummat,” ungkap Ketua RKI DPC PKS Jatisampurna, Liza Suhandika. (Jts)

Be the first to comment on "RKI Jatisampurna Gelar RKI Talk “Ibu Hebat Pencetak Pahlawan”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*